Powered By Blogger

my everything

my everything
she's so perfect ! beautiful and amazing x0x0

Kamis, 28 Oktober 2010

Dasar pemasaran

DASAR PEMASARAN
711 – Seven Eleven
Seven Eleven atau yang biasa kita singkat 711 merupakan sebuah mini market baru yang memilik cukup cabang di Salemba, Matraman, Blok-M, Tebet, Kemang JakSel dan Taman menteng. walaupun baru namun mini market tersebut dengan pesat dapat mengambil hati para pengunjung, hampir setiap hari mini market 711 ini tidak pernah sepi. 711 baru memiliki cabang disekitar Jakarta namun banyak para konsumen yang menginginkan 711 membuka cabang dikota lain, namun semua itu belum dilaksanakan, karena semuanya berjalan secara bertahap dan perlahan.
711 adalah mini market terlengkap yang baru berdiri dan mampu bersaing dengan mini market lainnya, mini market ini bukan hanya dijadikan tempat pembelian cemilan seperti minimarket yang lainnya contohnya seperti Indomaret, Alfamart, Ceriamart, Alfa Midi,Alfa Express ,Circle K. Ada beberapa mini market yang tidak hanya dapat dijadikan tempat pembelian cemilan atau jajan, namun dapat juga dijadikan tempat hang out bersama teman-teman yaitu Circle K dan Alfa Express. Semenjak adanya 711 pengunjung di CK (Circle K) dan AE (Alfa Express) banyak yang beralih ke 711 karena faktor banyak hal. Contohnya saja yang dijual di 711 lebih lengkap daripada yang dijual dimini market lainnya 711 tidak hanya menjual makanan ringan ataupun soft drink, 711 menyediakan makanan ringan dan makanan berat, disana juga difasilitasi untuk menghangatkan makanan misalnya kita ingin memesan makanan siap saji , tapi dapat dihangatkan agar lebih nikmat saat menyantapnya, disana juga terdapat 4 saus untuk menikmati hidangan menu makanan disana, diantaranya saus keju, saus sambal, saus tomat dan saus spagheti, tidak ada kan mini market lainnya yang menyediakan seperti itu. minumannya pun berbagai macam ada hot drink and cool drink. Disana juga banyak minuman yang bisa kita buat sendiri sesuai dengan yang kita suka, disana juga terdapat gelas untuk minumannya, yang desainnya bagus2 dan colorfull, ada juga desain batik, gelas desain batik itu dibuat agar remaja indonesia tetap menghargai budaya batik sebagai ciri khas negara kita. Lalu, penyediaan tempat duduk yang membuat pelanggan menjadi nyaman untuk bersantai-santai ditempat tersebut, layanan WiFi yang disediakan juga oleh 711 membuat para pelanggan semakin nyaman menikmati cemilan ataupun makanan berat yang mereka beli sambil browsingan, selain itu harganya pun terjangkau.
Selain banyak kelebihan yang dimiliki juga kekurangannya, di 711 menjual minuman alkohol dan rokok, sedangkan alkohol dan rokok tidak baik untuk kesehatan. Selain itu kasir yang terdapat hanya dua kasir, sedangkan di 711 itu sangat ramai pengunjung jadi kita harus sabar menunggu giliran.
Terkait dengan kelebihan dan kekurangannya , terdapat ancaman untuk 711, apabila mereka tidak mengembangkan mini market mereka, maka mini market tersebut akan terasa monoton, dan apabila ada mini market baru yang lebih lengkap sarana dan prasarananya dapat menarik pelanggan 711 ke mini market baru yang lebih menarik. Jadi 711 harus tetap mengembangkan usahanya dengan hal-hal yang lebih menarik agar tetap menjaga kenyamanan dan kenikmatan pelanggannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar