Powered By Blogger

my everything

my everything
she's so perfect ! beautiful and amazing x0x0

Minggu, 25 Maret 2012

tugas softkill demokrasi . softskill tugas 2

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN ( SOFTSKILL )
TEMA TUGAS II
DEMOKRASI
RINI OKTAVIA
15210992
2EA20











UNIVERSITAS GUNADARMA
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang

Demokrasi merupakan asas yang dianut di Negara Indonesia, demokrasi juga merupakan kemenangan bagi rakyat karena dapat menentukan sesuai apa yang diinginkan, apa yang dimau, suara yang diambil oleh rakyat dan untuk rakyat.
Demokrasi yang berasal dari kata demos dan krotos ini merupakan kemerdekaan bagi warga Negara Karena dapat mengutarakan serta member kemauan dan aspirasinya dari rakyat dan untuk pemerintah. Seperti pemilu dalam pemilihan pejabat Negara, sumbangan untuk biaya pendidikan serta kesehatan untuk yang memerlukan sangat perlu untuk diperjuangkan.
1.2 Tujuan
Adapun tujuan dari pembuatan makalah tugas softskill ini, berharap para pembaca dapat memahami tentang demokrasi yang merupakan asas yang digunakan dalam Negara ini. Dimana rakyat digunakan untuk rakyat dan dikembalikan untuk rakyat kembali.
Semoga tugas makalah softskil ini dapat berguna bagi para pembaca. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan Terimakasih.




BAB II
ISI

Sebagaimana yang telah dijelaskan di latar belakang serta tujuan pada bab awal makalah ini saya ingin memberikan pendapat bahwa apa itu demokrasi dan bagaimana itu demokrasi serta contoh dari kasus demokrasi dan pendapat saya akan saya tuangkan dalam makalah ini.
Menurut saya demokrasi adalah asas yang dianut dalam Negara, demokrasi merupakan pengembalian Negara kepada rakyat, memberikan rakyat untuk mengapresiasikan dan menuangkan apa yang diinginkan untuk rakyat, karena sesuai dengan moto Negara dimana semua yang di beri untuk rakyat, dikembalikan untuk rakyat dan dari rakyat itu sendiri.
Contoh dari demokrasi yaitu sebagai berikut :
a. Pemilu
Pemilu dilakukan setiap 5 tahun sekali, dimana suara rakyat sangat berpengaruh terhadap pemilihan umum ini, rakyat yang meilih siapa yang akan menjadi pimpinan mereka, siapa yang akan membuat hidup mereka menjadi lebih baik karena adanya iming-iming atau janji yang diberikan.
b. Jaminana atau tunjangan pendidikan serta kesehatan
Jaminan pendidikan dan kesehatan sangatlah penting terutama bagi rakyat yang tidak mampu, kalau bukan dari bantuan dari pemerintah maka sangat sulit mereka dapat bertahan hidup dan melanjutkan hidup menjadi lebih baik. Berikut penjelasannya:
- Jaminan pendidikan
Pendidikan dimaksimalkan selesai sekolah 9tahun dimana rakya harus menyelesaikan pendidikan hingga tingkat SMP. Kebodohan harus diberantaskan, karena apabila rakyat menjadi bodoh, Negara akan sangat terancam, maka dari itu pendidikan penting adanya.

- Jaminan kesehatan
Jaminan kesehatan untuk warag tidak mampu sangatlah membantu, kesehatan sangatlah penting, guna untuk menjalani kehidupan sehari-hari, maka dari itu jaminan ini wajib diperjuangkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Karena sehat itu mahal, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan dengan baik.
Banyak sekali contoh contoh demokrasi , hal kecil dalam perkuliahan, banyak terjadi demokrasi misalnya seperti demo peningkatan fasilitas kampus, demo atas dasar kenaika biaya kampus.
Ada juga demo karena terjadinya korupsi, masyrakat wajib mendemoi itu karena Negara demokrasi masyrakat dapat menuangkan maksut dan tujuan atas apa yang ditanam. Dan mereka mau hal yang mereka berikan sperti berbentuk pajak di apresiasikan dengan baik. Contoh seperti memangun fasilitas, subsidi bbm, dan lain-lain.













BAB III
PENUTUP
3.I Kesimpulan
Demokrasi yang merupakan asas ini merupakan wadah dimana masyrakat memberikan apresiasi mereka, suara mereka agar didengar oleh pemerintah apa yang mereka mau dan dilakukan secara adil.
3.2 Saran
Pemerintah harus menghargai apa yang diupayakan oleh masyrakatnya, harus melihat kebawah, memperhatikan rakyat kecil serta mewjudkan apa yang diimingkan dalam pemilu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar