Powered By Blogger

my everything

my everything
she's so perfect ! beautiful and amazing x0x0

Minggu, 25 Maret 2012

tugas bab 4 manajemen organisasi

TUGAS BAB IV manajemen organisasi
Perilaku antar kelompok dan manajemen konflik.
I. Dampak konflik terhadap manajemen
Dampak konflik terhadap manajemen adalah terjadinya persaingan intern, kurangnya kerja sama serta sulitnya menyatukan pendapat atau pikiran sehingga hasil tidak maksimal. Persilisihan yang terjadi tidak baik, karena dapat merugikan suatu manajemen tersebut, dapat terjadinya berbagai macam kesalahan dan saling menjatuhkan antar rekan kerja.
II. Sumber terjadinya konflik antara kelompok
Biasanya dalam suatu kelompok dengan kelompok lain sulit dijain tali persaudaraan karena biasanya tiap kelompok selalu ingin menjadi kelompok yang dikenal dan di pandang, maka dari itu biasanya terjadi konflik, contohnya persaingan.persainga sering sekali tejadi, akibat rasa sirik dan ingin menang serta mendapatkan hasil yang lebih, maka dari itulah konflik terjadi.
III. Konsekuensi konflik disfungsional antar kelopok
Konflik disfungsional adalah setiap konfrontasi atau interaksi di antara kelompok yang merugikan organisasi atau menghalangi pencapaian tujuan organisasi. Jadi konsekuensinya adalah kelompok itu tidak dapat hasil yang sesuai, bahkan laba yang dipeeoleh tidak ada, yang ada rugi akibat tujuan kelompok tersebut gagal dilaksanakan.
IV. Pengelompokan konflik antar kelompok
Pengelompokan konflik antar kelopok adalah :
a. Konflik antar keluarga
Konflik antar keluarga biasa terjadi karena masalah besar atau kecil. Contohnya seperti anak yang melawan atau melanggar peraturan dirumah, atau kebiasaan dirumah yang dilakukan.
b. Konflik antar gank
Konflik ini merupakan konflik yang terjadi antara satu kelompok dengan satu kelompok atau lebih. Biasanya terjadi dengan mewujudkan keinginan seperti ingin menguasi suatu daerah, menginginkan kekuasaan, serta menguntukan yang ditempati.


Daftar pustaka :
http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2011/07/jenis-jenis-konflik-4/
http://tandeaswilliam.blog.com/2011/03/18/pengaruh-konflik-kerja-terhadap-kinerja/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar